oleh

Jadi Lokasi IKN, Disporapar Paser Cari Putri Pariwisata dan Duta Wisata

Jadi Lokasi IKN, Disporapar Paser Cari Putri Pariwisata dan Duta Wisata. Pendaftaran Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2022; telah dibuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Kaltim.

Untuk diketahui, Kalimantan Timur dijadikan; lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara oleh Pemerintah.

“Pemilihan putri pariwisata dan duta wisata ini melibatkan generasi muda dalam mempromosikan pariwisata daerah;” kata Kepala Disporapar Kabupaten Paser Muksin di Tanah Grogot, Jumat (18/3).

“Tugas putri pariwisata dan duta wisata nantinya adalah menyampaikan kepada masyarakat tentang semua potensi pariwisata Kabupaten Paser,” katanya.

Bagi mereka yang terpilih di tingkat kabupaten; kata dia, akan diikutkan lomba pemilihan putri dan duta wisata tingkat Provinsi Kaltim.

Sementara itu, Kabid Pengembangan; Kepariwisataan Disporapar Paser Arya Widhiyasa; mengatakan bahwa pihaknya masih menyosialisasikan ke sekolah-sekolah dan kecamatan terkait dengan penjaringan putri pariwisata dan duta wisata.

“Kami sosialisasikan ke sekolah-sekolah dan kecamatan; untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat; ” katanya.

Disebutkan pula bahwa pendaftaran peserta yang semula ditetapkan pada bulan April 2022; harus diperpanjang karena tahapan sosialisasi dinilai belum maksimal. Hal itu karena sebagian besar pelajar mengikuti pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19.

“Pendaftaran pun kami perpanjang sampai 20 Mei 2022; sedangkan pelaksanaannya pada bulan Juni 2022,” ucapnya.

Dijelaskan pula bahwa pemilihan putri pariwisata dan duta wisata dibuka; untuk umum dengan catatan masih berusia 17—24 tahun.

Arya menyebutkan persyaratan lain; yakni peserta harus sehat jasmani serta tidak terlibat dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba) terlarang dengan melampirkan surat keterangan bebas narkoba.

Untuk peserta putri, lanjut dia; dipersyaratkan tinggi badan minimal 155; sentimeter dan untuk putra tingginya minimal 165 cm.

Persyaratan pendaftaran diutamakan belum menikah; dan harus fasih dalam berbahasa Indonesia, bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, serta memiliki bakat menarik. Seperti dikutip Antara.[rhm]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed